Jumat, 11 Maret 2011

Note ini saya buat special untuk tiah rifka dina syafitri .

Silakan membacaa J
tapi sebelumnya aku ingatkan kembali, ini hanyalah cerita konyol anak kecil yang tidak penting bagi orang lain .
oke,
ehem (berdehem dulu)

...waktu itu, saat liburan sekolah kelas 4, seperti biasanya aku dan ayu melakukan ritual inap menginap (?)
maka, ayu pun menginap dirumah aku .
pas ayu mau pulang, aku diajak nginap juga ke rumah dia .
aku pun mengemasi barang* aku dan aku pun berangkat kerumah ayu .
pas sampai dirumah ayu, aku dikasih kabar mendadak bahwa mereka (ayu, bayu, ayah) akan berlibur ke lubuk jambi .
aku pun diajak ikut berlibur .
aku ragu, tapi ayu terus saja membujukku .
akhirnya aku menelpon mamaku untuk minta izin dan mamaku akhirnya mengizinkan setelah berkali-kali tidak yakin bahwa putrinya akan betah tinggal di kampung orang .
keesokan harinya, kami pun berangkat ke lubuk jambi dengan menaiki ranger selama kurang lebih 7 jam (kalo ga salah) .

akhirnya kami pun sampai setelah melewati jalan yang berkelok-kelok .

sesampai disana -->sore, kami pun masuk ke kamar masing-masing dan meletakkan barang yang dibawa . aku sekamar dengan ayu dan bayu sekamar dengan ayah . kami pun mandi dan mengganti pakaian . lalu kami shalat maghrib dan setelah itu, kami makan malam à aku lupa menunya . setelah makan, kami pun menonton tv . saat menonton tv, banyak orang yang berkata hal yang sama padaku . yaitu :

“ ayoo sini, jangan malu-malu “

”sini-sini, gabuung, jangan malu-malu”

”gabunglah sinii gausah malu”

”sini-sinii”

bzzzz sepertinya aku kelewat pemalu –”

lalu, aku pun diperkenalkan dengan mama dan tante dalam bahasa lubuk jambi serta anggota keluarga yang lain .

aku juga dikenalkan dengan 3 laki-laki bersaudara .

1 . (nama), (sebutan), (kelas) à ga ingat sama sekali

2 . (nama), (sebutan), (kelas) à juga ga ingat

3 . (nama), ociak, kelas 2 SD à ingat dikit-dikit

setelah bosan menonton tv, kami pun bermain bersama . entah bermain monopoli atau bank-bank an, aku lupa . yang jelas, yang aku ingat, kami buat uang sendiri dan aku jadi pemegang uangnya, abis tu kami mainnya pake meja kecil anak TK . aku pun mulai akrab dengan mereka dan sudah bisa tertawa bersama . entah kenapa aku merasa nyaman dengan mereka seakan mereka adalah keluarga aku sendiri dan aku udah lama kenal sama mereka . hahahaa :D setelah itu kami tidur .

keesokan harinya, kami pun sarapan dengan menu mie nasi goreng . hmmm sedaaaaapp :9

lalu aku, ayu dan bayu keluar rumah untuk menghirup udara segar yang jarang kita temukan di pekanbaru . (di pekanbaru sih segar, tapi ga sesegar di sekitar rumah nenek ayu)

lalu kami pun mandi . abis tu kami bertiga + tiga bersaudara jalan-jalan disekitar sana untuk melihat-lihat . kami pun naik ke atas ke sebelah kiri rumah nenek ayu dan berkunjung ke salah satu rumah tetangga .

setelah itu, aku ayu dan tante ayu pergi kepasar dengan mengendarai sepeda motor . lalu kami membeli berbagai macam buah, sayuran, makanan, dan BALON yang ditiup pakai pipet sebanyak satu papan .

sesampai dirumah, ayu pun membagi rata balon-balon itu beserta hadiahnya kepada kami berenam . kami pun meniup balon-balon itu dan bermain bersama . wah wah wah, hari itu sangat menyenangkan . lalu, aku ayu dan gatau lagi siapa pergi ke sebuah sekolah (mungkin) buat ngelakuin sesuatu yang aku lupa .

abis tu aku dan ayu naik ke lantai atas . dan ayu mengajak aku buat masuk ke kamar anak 1 . tapi gak jadi hahaha

pokoknya hari itu banyak yang kami lakukan .

hari ke 3,

kegiatan paginya aku lupa .

pas sore, kami pergi ke suatu tempat dengan menaiki ranger . aku ayu bayu dan 3 bersaudara duduk di belakang dan kami sangat menikmati suasana itu .

sesampai disana, kami turun dan duduk . ternyata kami kesana untuk merayakan ulang tahun anak ke dua . kue ulang tahun yang dibuat oleh keluarga pun dikeluarkan . kami pun menyanyikan lagu happy birthday dan potong kuenya . anak kedua pun memotong kue dan memberikan kue pertamanya pada (tidak dideskripsikan) lalu memberikan kue keduanya pada bayu . selanjutnya aku gak ingat . setelah makan kue dan bersenang-senang, kami pun mandi di sungai . woooww, airnya jernih ! aku dan ayu mengenakan singlet dan celana short sedangkan anak laki-laki mengenakan celana pendek .

kami pun mandi berenang dan perang air :D hahahaa menyenangkan !

kami pun pulang dengan hati gembira .

keesokan harinya, aku ayu bayu ayah pun pulang . selama perjalanan, ayu diam ajaa . kenapa yaaa ? sepertinya ayu marah padaku L iyaa yu ?

lalu kami pun mampir dulu beli sate . dan setelah sampai dirumah ayu, kami mkan sate dan aku pun diantar pulang kerumah .

how a nice holiday ! :D I never forget it .

special thanks for,

ayah ayu yang mengizinkan nurin untuk ikut berlibur

bunda ayu yang telah mempersiapkan segala persiapan dan barang yang akan dibawa serta telah mengajak nurin buat ikut berlibur

puji ayu sakinah yang telah bersedia mengajakku ikut ke lubuk jambi, meyakinkanku, berbagi, dan semuanya hingga membuat liburanku indah

bayu yang bersedia menerima kehadiran kakak dan mengikhlaskan nano-nanonya kakak makan à maaf, waktu itu kakak masih kecil jadi gak ngerti apa-apa hahahaa maaf ya bayu J

serta segenap keluarga yang menerima kehadiran nurin dan memberikan pelayanan terbaik selama nurin disana serta memaafkan kesalahan nurin dan mewarnai liburan nurin J

@ayu, yu kalau ada yang salah tolong diralat dan kalau ada yang kurang tolong ditambah yaaa J

tengs for the attention

maaf bila ada salah kata dan kalau ada peristiwa yang kurang tepat

cheers,

Kusuma Nurin Husna <3

2 komentar:

Al-Iqrom Septari mengatakan...

ah, aha. ini cerita tentang saya juga :D

Kusuma Nurin Husna mengatakan...

eh bang iom baca :$

Posting Komentar